Mengenakan cincin tunangan kerap jadi pertanda jika orang tersebut sudah off of market alias sudah tidak offered lagi. Tradisi bertukar cincin tunangan seharusnya tidak menghalangi hubungan Anda dengan pasangan. Anda dapat menghadiahkan cincin jenis apa pun, selagi tidak menyinggung perasaan masing-masing pihak.

Harga cincin kawin yang dijual pun beragam, mulai dari Rp 2 juta untuk satu pasang cincin hingga puluhan juta rupiah. Harga yang ditawarkan word play here tergantung bahan, berat, hingga model cincin.

Bahkan, tanpa cincin tunangan word play here, pertunangan Anda tetap bisa dilanjutkan. Desain yang unik, contohnya cincin yang memiliki concept dari inisial nama masing-masing pasangan atau cincin dari sidik jari yang belakangan Model cincin kawin populer, tentu membuat harga semakin mahal. Bisa jadi hal ini dikarenakan orang yang mencari logam mulia, biasanya membeli berat karat yang spesifik. Akibatnya, logam mulia yang sedikit lebih rendah karatnya kurang disukai oleh pembeli.

Yuk, Ketahui Lebih Lanjut Mengenai Cincin Nikah Atau Cincin Kawin.

  • Satu sisi, kemilaunya harga logam mulia tersebut menguntungkan mereka yang berinvestasi emas sejak lama.
  • Banyak cara bisa dilakukan untuk membeli cincin tunangan dengan harga murah, sesuai dengan dana yang dimiliki oleh pasangan.
  • Laman V & Carbon Monoxide Jewelry memberikan saran, untuk menghemat biaya, pasangan dengan duit cekak bisa membeli cincin tunangan dengan kandungan emas dua karat saja.
  • Terdapat beberapa pointers untuk membeli cincin tunangan dengan anggaran terbatas.
  • Di sisi existed, kekhawatiran timbul karena harga emas tersebut bakal bikin harga cincin kawin berbahan emas juga mahal.

Pemberian cincin semula berasal dari upacara pertunangan Romawi sejak abad pertama Masehi. Upacara pertunangan tersebut berisi pernyataan tentang janji untuk menikah pada masa depan.

tirto.id – Proses mengikatkan diri melalui pertunangan tentu merupakan momen sakral bagi pasangan yang serius ingin menikah. Banyak orang rela menabung jauh-jauh hari demi merayakan pernikahan.

Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *